Rabu, 03 April 2013

Perlu Adanya Semangat Lintas Sektor



Oelamasi-TO. Kegiatan pemahaman Program Nasional  Pemberdayaan Masyararat Generasi Sehat Cerdasi (PNPM-GSC)  di Kabupaten Kupang, akan berhasil  jika adanya semangat dan komitmen lintas sektor dalam mendukung berhasilnya program serta meningkatkan pelaku program kecamatan  yang rasional dan objektif, tegas Ketua Pokja Workshp Harnefer I . Manao saat mengikuti workshop Koordinasi PNPM- GSC hotel Romytha Kupang ini, Kamis (29/3).

Dikatakan,program PNPM Mandiri Pedesaan Generasi merupakan program pemberdayaan masyarakat dengan memfasilitasi, menggerakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak serta pendidikan dasar dan menengah pertama.

Dia merincikan  untuk tahun ini ada 17 Kecamatan yang menjadi tujuan sasaran program yang meliputi Taibenu, Nekamese,Kupang Barat, Amarasi,  Amarasi Barat, Amarasi Timur, Semau, Semau Selatan, Takari, Sulamu, Fatuleu, Fatuleu Tengah, Fatuleu Barat, Amabi Oefeto. Amabi  Oefeto Timur,  Amfoang Barat Daya.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah membawakan materi  Peran DPRD Kabupaten Kupang dalam mendukung pembangunan desa, Kadis Kesehatan  Kabupaten Kupang, dr. Messye .B  Ataupah  dengan topik upaya dan kendali pencapaian indeks pembangunan manusia dan standar pelayanan minimum bidang kesehatan serta formulasi kerjasama untuk dukungan pelaksanaan PNPM Generasi Sehat dan Cerdas diKabupaten Kupang.

Selanjutnya Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Kupang,  Imanuel Buan berbicara tentang upaya pencapaian indeks dan standar pelayanan di bidang pendidikan serta Kaban BPMPD, Johanis Lakapu mengupas  program PNPM. by : delon

0 komentar:

Posting Komentar