Rabu, 03 April 2013

Pemkot Kupang Berencana Bangun Embung Diwilayah Lahan Kering


Kupang-TO. Pemerintah Kota Kupang berencana akan membangun embung dilokasi pertanian lahan kering di Kecamatan Maulafa  wilayah Nasipanaf kelurahan Penfui, Hal ini  disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean dalam panen raya jagung Varietas lamuru  pada kelompok tani Haumat Nasipanaf  baru-baru ini.

Menurut, tekat Pemerintah Kota Kupang untuk mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi,maka itu salah satu perlu ada penyediaan air melalui embung pada lahan kering milik masyarakat petani. Dalam  meningkatkan produksi pertanian di Kota Kupang, Walikota  akan memberikan bantuan  berupa 25 Hektar  kepada   petani.

Pengembangan lahan pertanian yang dilakukan tidak hanya dilakukan satu jenis tanam tetapi dilakukan sistim bertanam tumpang sari,sehingga ini merupakan salah satu pola yang dapat meningkatakan ekonomi berkelanjut masyarakat petani dalam setiap melakukan panen,”  katanya.

Komandan Lanud Eltari Kupang,Kolonel Penerbangan Ekondono Endarto,S,IP mengatakan sangaat berterimah kasih dengaan terlaksananya kegiatan. tentu pihaknya akan terus mendorong dan memotifasi kaum petani diwilayah ini,guna bisa meningkaatkan ekonomi keluarga terutama dalam membiayai anak mereka.

“Jika masih diperkenan memimpin daerah , dirinya siap momtifasi kaum petani yang sudah dikukuhkan untuk meningkatkan hasil pertanian untuk membantu menjawab  tuntutan ekonomi keluarga. by delon

0 komentar:

Posting Komentar