Rabu, 03 April 2013

Bupati Kupang Buka Advokasi Garam Yodium


Bupati kupang, Ayub Titu Eki, buka loka karya garam yudium
Oelamasi-TO. Bupati Kupang, Ayub Titu Eki membuka lokakarya advokasi garam yodium  kerja sama dengan Unicef  di kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten di Oelamasi, Senin (25/3). Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kupang Melitus Ataupah, Wakil Ketua DPRD Anton Natun, Ketua Komisi B. Aljeri Monas dan konsultan Unicef  DR. Sunawang Raharjo Dr. Fatma.

Bupati Kupang, mengucapkan terima kasih kepada Unicef yang telah memberi perhatiannya terkait dengan  pemenuhan garam beryodium di Kabupaten Kupang. Ada banyak manfaat yang di peroleh masyarakat kala mengkonsumsi garam beryodium dimana salah satunya ialah meningkatkan kecerdasan secara khusus buat anak-anak. Pemerintah Kabupaten Kupang  siap  membantu masyarakat  dalam  produksi garam beryodium maupun penyebarannya.

Kepada semua peserta lokakarya ini, Bupati kupang mengharapkan agar dapat mengikuti kegiatan lokakarya ini dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan moment ini sehingga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan guna membangun masyarakat.  “Mari ikuti lokakarya ini dengan baik dan jangan sia-siakan kesempatan ini dengan pengetahuan yang kita dapatkan akan berdampak besar bagi kemajuan daerah ini,” tandasnya.

Bupati Kupang menambahkan ditengah ketertinggalan daerah perlu mengembangkan diri dan berjuang agar dapat memperkecil kesenjangan dengan daerah maju lainnya dimana salah satunya ialah dengan meningkatkan poteni SDM kita.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah mengatakan Unicef sudah membantu daerah ini lewat program yang membangun. Dewan sangat mendukung  program dicanangkan oleh pemerintah melalui setiap SKPD guna membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih baik lagi dalam pelayanan kemasyarakatannya.

DR. Sunawang dan Dr. Fatma dalam pemaparan materinya terkait dengan terobosan agar petani yang memproduksi garam dapat memproduksinya dengan garam beryodium generik dan bagaimana manfaat dan pentingnya garam beryodium bagi masyarakat yang mengkonsumsinya. by : delon.

0 komentar:

Posting Komentar