Rabu, 03 April 2013

Bupati Kupang Buka Workshop PNPM- GSC

Oelamasi-TO. Bupati Kupang, Ayub Titu Eki membuka Workshop Koordinasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat –Generasi Sehat Cerdas  (PNPM-GSC) dalam rangka meningkatkan koordinasi pelaksanaan  program ini  di wilayah Kabupaten Kupang ,yang digelardi hotel Romytha Kupang , Kamis (29/3).

Turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah, Asisten 1 Setda Kab. Kupang Marthen Bekuliu, Kaban BPMPD, Johanis Lakapu, Camat Semau Selatan, Jhony Ati, Camat Taebenu, Joppy Nau dan Camat Amabi Oefeto Timur,  Arnold Nuban.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan bahwa program PNPM merupakan upaya yang dilakukan pemerintah pusat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi kemiskinan, pertambahan penduduk yang terjadi signifikan merupakan salah satu faktor yang memacu tingginya angka kemiskinan dimasyarakat. Pemerintah perlu untuk membuat program yang sifatnya pemberdayaan sehingga diharapkan dapat memacu masyarakat untuk dapat maju dan berkembang kearah yang lebih baik. dimana salah satunya ialah lewat program PNPM.

Bupati Kupang, meminta  kepada para peserta workshop agar dapat mengikuti kegiatan yang bermakna ini dengan sungguh-sungguh dan memahami akan pentingnya kegiatan dalam pelaksanaan program dilapangan dengan membangun
memotifasi masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan.

Dengan kondisi keuangan yang terbatas lanjut Bupati Kupang, kita perlu memiliki perencanaan yang cermat dalam membuat program sehingga memiliki daya dobrak yang memacu masyarakat unuk lebih maju dan berkembang.  

para peserta-pelaku Program PNPM tetap memiliki semangat yang kuat melayani masyarakat, semangat melaksanakan program pembangunan tidak boleh mati dihati kita agar tetap digalakkan guna membangun masyarakat dan bangsa.” tandasnya. by : delon

0 komentar:

Posting Komentar