Jumat, 26 Juli 2013

Polisi Amankan Lima Pelaku Pilkades Berdarah


Ilustrasi
Kupang-TO. Aparat Polisi Resort (Polres) Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi  Nusa Tenggara Timur berhasil menangkap lima pelaku terkait kasus bentrokan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang mengakibakan satu orang tewas.

Staf Kantor Camat Kodi Balanghar, Sumba Barat Daya Yadi Baleko yang dihubungi, Jumat (26/7) mengatakan seluruh pelaku dibawa ke kantor Polres setempat untuk ditahan dan dimintai keterangan. “Ada lima orang ditangkap sejak Kamis sore, ” katanya.

Bentrokan  ini bermula antar pendukung calon kepala desa di Desa Panenggo Ede di Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya Selasa (23/7) yang mengakibatkan tiga orang mengalami cedera,  satu  orang tewas adalah Agustinus Rangga Radu (46) dan  15 rumah dibakar.

Agustinus tewas  ketika   diketahui sebagai salah satu pelaku yang membakar rumah penduduk. Ia tewas dengan luka bacok di bagian leher dan esoknya langsung dimakamkan.
Aparat Keamanan dari Brimob dan Dalmas  hingga Jumat pagi masih melakukan siapa  di desa bentrokan guna meredam   agar tudak terjadi bentrokan susulan, Namun  kata Yadi, suasana Dea Panenggo Ede sudah kondusif sehingga warga sudah beraktivitas seperti biasa. by : elon/ lintasntt

0 komentar:

Posting Komentar