Rabu, 24 Juli 2013

Pemprov NTT dinilai Gagal Selenggarakan Sail Komodo



Paul Sinlaelo
Kupang-TO. Tinggal lima hari lagi tepatnya Tanggal 29 Juli 2013 akan dilaksanakan event bertaraf Internasional Sail Komodo yang telah menelan biaya Miliyaran rupiah oleh Pemerintah Daerah NTT, namun hingga kini kota Kupang sebagai baro meter NTT belum ada persiapan untuk mendukung penyelengaraan Sail Komodo.

Paul sinlaeloe aktivis Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) yang ditemuui Rabu (24/7) di Kupang mengkritik keras pemerintah provinsi NTT sebagai penyelenggara event internasional tersebut dan dinilai tidak serius melaksanakannya.

Menurutnya, sail komodo diselenggarakan bukan hanya sebagai ajang promosi wisata NTT namun sebagai tambahan pendapatan ekonomi masyarakat. “Buktinya masyarakat NTT sendiri tidak mengerti apa yang dinamakan sail komodo tersebut,"katanya

Masyarakat NTT sebagai tuan rumah saja tidak tahu apalagi masyarakat luar. Perlu dipertanyakan dana yang dipersiapkan khusus untuk promosi event ini dikemanakan? Ungkap Paul.

Ia juga malah mempertanyakan kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi NTT sebagai promotor dalam mempromosikan sail komodo apakah promosi tersebut dilakukan dengan cara sosialisai, promosi dari mulut kemulut atau dengan cara beriklan dimedia sehingga masyarakat NTT sendiri tidak tahu bahkan tidak mengerti soal sail komodo.

Dengan tegas Paul mengatakan, jika dirinya sebagai gubernur NTT, sudah memecat dengan hormat kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi NTT, karena dinilai  tidak bisa menangkan peluang event internasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Abraham Klakik ketika ditemui  siang tadi tidak berada ditempat."Pak  kadis tidak  ada sedang keluar," kata staf Pariwisata yang tidak mau namanya disebutkan. by : del

0 komentar:

Posting Komentar