Sabtu, 08 Juni 2013

Cuaca Buruk Pelayaran ASDP Kupang Lumpuh Total



Kupang-TO. Kondisi cuaca buruk terjadi din perairan Nusa Tengagara Timur sepekan ini. Ketinggian gelombang  mencapai 4-5 Meter. 

Dampaknya PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan(ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang  untuk sementara ini menghentikan seluruh lintasan  pelayaran.

Ratusan truk pengangkut sembako bahan dan  bahan bangunan   masih tertahan  di pelabuhan Bolok Kupang, NTT begitupun pun juga  aktifitas penumpang  yang akan melakukan  jasa penyebarangan  lumpuh total.

Hasil pantaun  dilapangan, ke 4 unit kapal ferry  seperti KPM Pulau Seribu, KMP Ranaka, KMP Ile Ape dan KMP Ileboleng  lintas pulau di NTT  dalam sepekan terakit  tidak dapat beroprasi, Mereka sementara ini masih  parkir di pelabuhan Bolok.

Manager Operasional PT. ASDP Indonesia Cabang Kupang, Hermin Welkis kepada Jumat (7/6) di Bolok mengatakan  berdasarkan laporan cuaca yang disampaikan  Badan Meterologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Eltary  Kupang tinggi gelombang di perairan NTT  teruta selat TRote serta laut Sawu  mencapai ketinggian  5 meter  dan sebagian  besar  pelayaran lintas kabupaten akan dilewati titik tersebut.

Demi  keselamatan penumpang kata Hermin Welkis  pihaknya tidak mau  mengambil resiko  untuk membatalkan  pelayanan hingga kondisi cuaca  kembali membaik. by : eren

0 komentar:

Posting Komentar