Jumat, 03 Mei 2013

PU Kota Sudah Indentifikasi Jalan Rusah Untuk Diperbaiki


Kupang-TO.Kadis PU Kota Kupang, Beny Saind  mengatakan pihaknya telah mempersiapkan staf  untuk melakukan identifikasi pembuatan RAB dalam rangka memperbaiki jalan dalam wilayah Kota Kupang yang rusak, dan penanganan  genangan air di badan jalan.

Beny Saind ketika dihubungi Jumat (3/5) di Kupang menjelaskan    jalan yang ada wilayah kota kupang  wajib menjadi pantaun dan tanggung jawab  dinas PU Kota.   sehingga dalam  kondisi apapun  musim panas  dan musin hujan  ruas jalan dalam kondisi baik.

Menurutnya, dalam  survei  tim yang dibentuk bukan hanya  jalan yang berlubang tetapi selisih lapis permukaan jalan dengan bahu jalan juga diinventarisir karena kondisi yang ada bisa mempengaruhi aspal cepat retak kalau bahu jalan tidak ditimbun agregat biar sejajar dan tidak retak pada pinggir.

Ia malah mencontohkan kasus retak pinggir ruas jalan Thamrin, jalan Bajawa, jalan Sam Ratulangi, jalan Pemuda  termasuk genakan air di jalan Cak Doko  depan SMA I,  jalan Pemuda dan jalan Nangka   udah diinventarisir jika tidak dibenahi akan mengalami  rusak yang sangat berat. by : delon

0 komentar:

Posting Komentar