Senin, 06 Mei 2013

Menjamurnya Pitrad Akan Berdampak KDRT


Kupang-TO. Warga kelurahan Kelapa Lima  mengeluh menjamurnya pantai pijad (Pitrad) dilingkungan mereka  hal ini akan berdampak  terjadinya Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

 “ Di kelapa lima ada ada Pitrad yang dekat gereja,hal ini jelas sangat mempengaruhi lingkungan baik itu dalam rumah tangga maupun kaum muda yang berada dilingkungan tempat dimana  Pitrat itu berada,” kata Fabyan. N. Fongo  selaku ketua pelaksana harian LPM Keluarahan Kelapa  kepada wartawan disela-sela kegiatan  pengembangan jaringan yang dilaksanakan oleh Lembaga Rumah perempuan (LRP) Kupang belum lama ini di  Kantor Lurah Kelapa Lima.

Menurutnya, wilayah Kelurahan Kelapa Lima tepatnya di RT 4, RW 8 terdapat sekitar 10 Pitrat ,hal ini jelas dapat mempengaruhi lingkungan, karena pastinya Pitrad bisa diduga juga bisa jadikan tempat lokalisasi, Pemerintah Kota Kupang harus memperhatikan hal tersebut.

“Saya harap Pemerintah Kota Kupang  harus memperhatikan hal itu,  tidak semuda mengeluarkan ijin bagi mereka untuk melakukan aktifitas karena dilihat  kehadiran  Pitrad  ada juga ada dekat gereja, ini sangat mempengaruhi lingkungan setempat,” pintanya.

Dikatakan Fabyan, sesuai penjelas KPA Kota Kupang tempat tersebut  akan dibagi kondom, Ini perlu dicurigai selain Pitrad didalam juga ada seperti lokalisasi tersembunyi.Hal ini jelas bisa mempangaruhi generasi muda yang ada di wilayah ini muda terkena HIV/AIDS.

 “ ini perlu perhatian serius Pemerintah setempat  karena dalam kepengurusan surat sesuai aturan minimal harus dimulai dari tingkat RT,namun kenyataan banyak sekali kecurangan  yang tidak melibatkan pihak RT, pengurusan  mereka  langsung  tembak ke atas,  sehingga usaha  model muda mendapat ijin dengan menyewa rumah warga,” katanya.  by delon


0 komentar:

Posting Komentar