Senin, 06 Mei 2013

Jaga Citra PNS, Itu Mahal

Oelamasi-TO.Sebagai seorang abdi negara dana abdi  masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai tugas penting yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat lewat tugas pokok dan kompetensi yang dimilikinya, dan  dirinya siap  untuk ditempatkan dimana saja. Demikian pesan singkat Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, M.Pd ketika melepaskan  82 CPNS honorer Kategori 1 Lingkup Pemda Kabupaten, Senin  (6/5) di Oelamasi.


Sekda Hendrik Paut mengucapkan selamat menjalani profesi sebagai seorang PNS dan mengingatkan para pegawai untuk mensyukuri berkat Tuhan yang didapat saat ini karena telah menjadi seorang  PNS. Sekda, minta para pegawai yang baru diangkat ini untuk berkerja dengan kesungguhan hati dan penuh tanggung jawab.

 “Jaga Citra anda sebagai seorang PNS karena itu mahal dan syukuri itu dengan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan dengan penuh tanggung jawab”. tandasnya.

Dikatakan,sebagai abdi negara dan masyarakat kita menerima predikat sebagai pelayan sehingga dalam berkerjapun kita wajib untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Jhoni Nomseo dalam paparannya mengatakan ada 87 orang tenaga honor kategori 1 yang diusulkan, namun hanya 83 orang yang terakomodir dikarenakan 2 orang meninggal, 1 org masuk K2, 1 penalty. Namun kata dia  dari 83 orang CPNS tersebut yang mengikuti PBB hanya 82 orang karena 1 orang berkasnya masih dalam proses perbaikan administrasi di BKN.

Jhoni Nomseo menambahkan,  selama kurang lebih 1 minggu ini ke-82 orang CPNS kategori 1 ini mengikuti pelatihan baris berbaris bertujuan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas dan membentuk kedisiplinan pegawai.

PNS yang baru dilantik ini Jhoni Nomseo  meminta dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya agar dapat semakin maksimal dalam pelayanan kemasyarakatan.by : delon    

0 komentar:

Posting Komentar