Senin, 01 April 2013

SKPD Tanda Tangan PKT

Oelamasi-TO.Seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang melakukan penandatanganan Penetapan Kinerja Tahunan (PKT) yang berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang, Senin 11 Maret 2013. Yang disaksikan oleh  Ketua DPRD Kabupaten Kupang Melitus Ataupah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Hendrik Paut serta para Asisten.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki  menegaskan bahwa tahun ini kita sudah tetapkan sebagai tahun pertanggungjawaban kinerja, karena tahun depan merupakan tahun pelimpahan tanggungjawab pemerintahan yang lama ke pemerintahan yang baru. Oleh karena itu Pimpinan SKPD diminta supaya segera merencanakan pengelolaan keuangan sesuai dengan target yang telah ditetapkan sehingga rencana untuk menggelar sidang perubahan anggaran awal bulan juli tahun ini yang sudah disepakati bersama dengan DPRD Kabupaten Kupang dapat terwujud. Terkait dengan itu maka target perubahan anggaran yang harus dicapai oleh setiap SKPD sampai dengan akhir  bulan juni minimal mencapai 50 %.

Lebih lanjut, Bupati Kupang menegaskan, dengan penandatanganan target kinerja hari ini merupakan komitmen atau pernyataan kesanggupan setiap pimpinan SKPD untuk mengelola keuangan secara cepat, tepat dan bisa dipertanggungjawabkan. Agar target pengelolaan keuangan tercapai dengan baik tentu harus melalui perencanaan yang baik tentang pemanfaatan uang sehingga dengan perencanaan yang baik, pertanggungjawaban keuangan yang sudah digunakan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Bupati Kupang Ayub Titu Eki menegaskan, SKPD yang tidak mencapai target 50 % pada akhir bulan juni maka tidak perlu mendapat tambahan anggaran dalam sidang perubahan anggaran nanti.      

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah mengharapkan kepada Pimpinan SKPD agar proaktif untuk melaksanakan semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD Anggaran induk tahun 2013, sehingga kinerja Pemerintahan Kabupaten Kupang semakin baik.

Melitus Ataupah  menambahkan setelah pemilihan Gubernur NTT, DPRD Kabupaten Kupang akan menggelar siang perubahan Ranperda diantaranya Ranperda inisiatif dan Ranperda yang diusul dari pihak Pemerintah, mudah-mudahan jadwal pembahasan Ranperda tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. by ; delon

0 komentar:

Posting Komentar