Senin, 01 April 2013

Sekda : Perencanaan Yang Dicapai Dapat Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Oelamasi-TO. Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, M.Pd menutup forum SKPD lingkup Pemda Kabupaten Kupang Tahun 2013, di Oelamas, Jumat (15/3). Dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kupang ,Bernard Bait, Ketua Komisi B Aljeri Monas, Kepala Bappeda Marthen Rahakbauw, Kadis PPO Titu Anin. Dan Perwakilan Biro Organisasi Prov. NTT Hengky.

Sekda Hendrik Paut, mengatakan penandatanganan berita acara ini merupakan komitmen kita bersama agar dapat mengawal proses perencanaan tahap demi tahap agar mencapai sasaran yang dituju guna menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkan Sekda, melalui forum SKPD ini setidaknya ada 2 output penting yakni yang peting dan perlu di perhatikan yakni melakukan penyiapan dokumen APBD tahun 2014 dan menghasilkan dokumen perencanaan tahun 2014 yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat.

Terkait usulan yang sudah diangkat hendaknya dipilah-pilah berdasarkan kewenangannya apakah untuk Pemerintah Pusat, Pemprov ataupun Kabupaten sehingga tidak tumpang tindih.

“Tentu semua program yang ada telah melalui kajian yang matang dan mempertimbangkan potensi SDM yang dimiliki SKPD sehingga dalam pelaksanaan programnya dapat berjalan dengan baik”, ucapnya,

Ketua Komisi B DPRD Kab. Kupang, Aljeri Monas mengatakan bahwa DPRD terus mengawal dan mendorong pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanannya kepada masyarakat dengan harapan percepatan pelayanan pembangunan masyarakat dapat terwujud dengan baik. by : delon

0 komentar:

Posting Komentar