Kamis, 18 April 2013

Mau Mendaftar di KPUD, Caleg PAN di Hadang Polisi


Kupang-TO..Ratusan kader, simpatisan  dan Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang, ketika mau mendaftarkan diri ke  kantor KPUD Kota Kupang,  dihadang Satuan lalu lintas (satlantas) tadi pagi Kamis (18/4) tepatnya di perempatan jalan Eltari dekat Kantor Gubernur NTT.

Mereka  ditahan  karena ada beberapa kader PAN  membawa spanduk berkendaraan tanpa menggunakan Helm.Kader PAN yang saat itu juga  langsung turun  menuai protes atas tindakan  sepihak yang dilakukan aparat. Terjadi perang adu mulut dan bersih tegang  antara caleg PAN dan  aparat sehingga ruas jalan perempatan itu  terjadi kemacetan yang panjang  hamper dua jam.

Herdji Benyamin caleg PAN Kota mengatakan sebelumnya pendaftaran caleg, Pimpinan tertingi PAN  sudah menyurati  Kapolresta Kupang bahwa   akan dilakukan konvoi pendaftarakan caleg.

“ ini terkesan tebang pilih, kami tahu aturan  dan kami juga sudah menyampaikan kepada pihak Polresta, soal koordinasi dan pengawalan yah itu mereka punya urusan,  bukan mau hambat hajatan ini,” kata Herdji Benyamin  dengan nada yang keras.

Bukan itu saja,  pengurus sejumlah kader  PAN  saat itu juga  siap, kalau masalah ini berkepanjangan merekapun akan ambil sikap  untuk  memblokir jalan agar  kendaraan lainya tidak bias dilewati.

Tapi suasana dapat teredam, beberapa utusan pengurus PAN sempat masuk dan berdialog dengan Kompol Yulian Perdana  di Pos Pol Eltari. Hasil pertemuan itu akhirnya bersepakat Sat Lantas mengawal konvoi pengurus PAN  melanjutkan   ke kantor. KPUD Kota Kupang. by: delon

0 komentar:

Posting Komentar