Senin, 12 Agustus 2013

Sekda Buka Pelatihan Dasar Komputer Bagi PNS


Sekda : Hendrik Paut didampingi Kadishub, Thom Sonbait


Kupang-TO.Dalam rangka mempersiapkan tenaga teknis yang handal khususnya bidang teknologi komputer  Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bidang Pusat Data Elektronik menggelar pelatihan komputer Tingkat Dasar bagi 45 PNS, Pelatihan tersebut berlangusng  di Aula Dinas perhubungan, Senin (12/8)

Sekretaris Daerah  Drs. Hendrik Paut, M.Pddalam sambutannya mengatakan di era yang sudah modern dengan sistem komputerisasi
online hendaknya menjadi motivasi kita untuk dapat mengembangkan diri dan belajar dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih khususnya dibidang komputerisasi, sehingga kita tidak gagap teknologi (gaptek) lagi melainkan sudah melek teknologi (Meltek) yang berguna mendukung kita dapat berkerja dengan lebih maksimal.

Sekda malah berharap kegiatan Pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para pegawai sehingga semakin mahir menggunakan teknologi komputer dan tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pekerjaan.

Bagi peserta Sekda minta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk belajar dan menyerap setiap materi yang disampaikan sehingga memberikan input postif bagi kemajuan daerah.

Pada kesempatan  ini Sekda Paut  menyampaikan mimpinya agar kedepannya sistem koordinasi dan pelaporan di Kabupaten Kupang tidak hanya bersifat manual tetapi dapat dilakukan dengan sistem online sehingga dapat berjalan lebih cepat-tepat dan semakin efektif.

“Saya harap kedepannya koordinasi antar SKPD dapat dilakukan secara online dan dengan kecanggihan teknologi ini saya diruangan pun dapat mengontrol dan mendapat akses data dan informasi dari setiap SKPD dengan baik”. katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Bartje S. Safu dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan Komputer Tingkat Dasar Komputer ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pegawai dalam memahami konsep dasar Komputerisasi meliputi pengetahuan terkait perangkat lunak (sofware) dan perangkat keras (hardware), instalasi komputer, pengenalan berbagai jenis komponen komputer seperti memory, processor, cara merakit dan memperbaiki komputer.  

Turut dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Staf Ahli Bupati Kupang, Chris Patmawan, Kadis Perhubungan Thom Sonbait, Kabid PDE  Ny. Naomi Salean.by : del.

0 komentar:

Posting Komentar