Sabtu, 22 Juni 2013

Nasib PKL di RSU Kupang, Terancam


Kupang-TO. Nasib sejumlah Pegadang Kali Lima (PKL) yang belasan bahkan puluhan  tahun mengais rejeki di Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. WZ. Yohannes Kupang terancam digusur.

Pasalnya selain  perluasan parkiran akan dibangun Mart milik dari oknum pejabat di Rumah Sakit tersebut.

Anggota Komisi D, DPRD Provinsi NTT, Somie. A. Pandie ketika ditemui Jumat (21/6) di Kupang mengatakan kehadiran PKL yang ada dikomplek RSU itu sangat membantu pihak medis Ketika pasien masuk, Somie mengakui bahwa  yang dapat menolong mereka PKL yang ada disitu, mereka juga malah dapat memehuni kebutuhan pengunjung di saat tengah malam.

“Kalalu mau merelokasi lokasi parkiran boleh-boleh saja, dan saya tidak setuju PKL diusir keluar dari kompleks itu, masih ada lahan kosong parkiran di samping apotik, kasihan mereka orang kecil sudah lama mencari nafkah disitu,” saran Somie.

Sedangkan, anggota DPRD NTT lainya, Jimmy Sianto malah mendukung manajemen RS segera mungkin untuk merelokasi lahan parkiran termasuk PKL yang ada di komplek RS yang terkesan semberawut.

“kalau pihak RS mau relokasi parkiran yah sah-sah saja, itu kewenangan pihak manajemen RS kita tidak bisa intervensi,” kata Sianto. by : elon

0 komentar:

Posting Komentar