Jumat, 05 April 2013

Disparsenbud Gelar Pemilihan Duta Wisata

Kupang-TO. Dinas Pariwisata  Seni dan Budaya (Disparsenbud) Kota Kupang menurut rencana akan menggelar pemilihan Nyong dan Nona wisata Kota Kupang 2013,  yang dilaksanakan pada  bulan Mei mendatang. Hal ini dibenarkan Kadisparsenbud Kota Kupang, Cornelis Kapitan  saat dihubungi Rabu (3/4) kemarin.

Menurut Cornelis,  pemilihan Nyong dan Nona wisata Kota Kupang  rencana dilaksanakan tanggal, 17 Mei yang   dipusatkan di aula Eltari Kupang.

Lanjut dia, Event bergengsi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Sail Komodo yang mana Kota Kupang menjadi lokasi central akan dikunjungi peserta Sail Komodo 2013.

Ketika disinggung  berapa  dana    yang digunakan dalam pelaksaaan kegiatan  tersebut,  Cornelis mengaku tidak mengetahi secara pasti.

“saya tidak tahu jumlahnya karena yang  lebih paham   dalam kegiatan ini kepala bidang, untuk itu ia malah menyarankan agar silakan menghubungi  stafnya,” saran  Cornelis. 

Informasi yang didapatkan menyebutkan bahwa panitia dari DisParsenbud Kota Kupang  sudah membuka pendaftaran bagi peserta pemilihan Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang 2013,  yang dimulai ejak 2/4  s/d 14/5 dengan  lokasi pendaftaran di sekretariat Disparsenibud Kota Kupang.

Peserta pendaftaran untuk pria dan wanita berusia 17 s/d  25 tahun   dengan kriteria mereka  memiliki pengetahuan tentang pariwisata, budaya, dan punya kepedulian terhadap masalah sosial.

Selanjutnya bagi peserta  yang meraih juara pertama  di  tingkat  Kota Kupang akan mengikuti pemilihan  Duta Wisata  tingkat Provinsi  NTT tahun 2013,  mereka masuk yang menjadi juara  pertama  akan bersaing  di tingkat Nasional. by : delon  

0 komentar:

Posting Komentar